The soul of internet marketing spirit..

Selasa, 05 Januari 2010

Manfaat Kacang Mete

Selain efek mengenyangkan perut, ternyata ada efek lain dari Mete yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya,

1. Mencegah Flu
Makan ½ cup kacang mete akan memberikan 33% angka kecukupan gizi (AKG) zinc, mineral yang terbukti berkhasiat memfortifikasi system imun yang bekerja terlalu keras. Para periset di Cleveland Clinic menemukan zinc memberantas virus pilek, mengurangi durasi infeksi sampai 57%.

2. Mengatasi perasaan marah
Makan segenggam kacang mete memberikan campuran magnesium dan asam amino tryptophan yang dapat membangkitkan semangat. Keduanya meningkatkan produksi zat kimia yang menimbulkan rasa senang: serotonin. Para periset Swiss menemukan, nutrient ini sama efektifnya dengan obat dalam memerangi rasa sedih.

3. Melindungi kulit dari stress
Satu saji kacang mete mengandung 40% AKG copper. Nutrien ini memacu melanin, pigmen penting untuk kulit dan rambut bersinar. Copper juga meningkatkan pertahanan antioksidan terhadap radikal-radikal bebas penyebab kerut dan menstimulir produksi kolagen dan elastin yang menghaluskan kulit.

4.Mencegah gigi berlubang
Menurut sebuah laporan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, anacardic acid di dalam kacang mete membunuh bakteri yang mengikis email gigi dan menyebabkan bau mulut.

Sumber: Tabloid Aura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar